About

Tuesday 21 October 2014

Puncak #1 Kebun Raya Cibodas

Planing Backpacker kali ini ke puncak Bogor dengan teman saya namanya Akhadi teman kerja dulu. Awalnya ga sama sekali mau kepuncak karena planning ke teluk kiluan lampung gagal, ya terpaksa di alihkan ke puncak. Dengan segala kesepakatan kita berdua ,oke akhirnya kita berangkat sabtu pagi . diawali dengan naik angkot ke bekasi timur dan langsung menuju ke kampong rambutan untuk mencari bis jurusan puncak. Sempat bingung juga soalnya kita berdua belum pernah kepuncak apalagi dengan kendaraan umum. Cuek bebek..itulah kunci klo backpakeran. Ga nunggu lama akhirnya dapat juga bis yang kita cari yaitu jurusan puncak. Lumayan lah dengan bis kecil ber Ac kita bisa menikmati perjalanan dari jakarta ke puncak yang pasti dengan paket kemacetannya. Dengan ongkos 20 ribu cukup puas lah dengan lama diperjalanan dari jam 9 pagi - 2 sore  nyampai di puncak. Selama itu juga ga nyesel karena disuguhi pemandangan yang luar biasa indah ,bukit yang menjulang tinggi dan hamparan kebun teh hijau memanjakan mata tak henti terbelalak.haaaeee..lebay.com
Akhirnya kita turun di sebuah masjid kecil ga tau lagi mau kemana karena temen gue juga binggung dengan tempat yang mau di tuju. Dengan modal gps kita bisa menentukan arah.ya walau kadang itu pun sempet keder juga. Setelah isoma kita menentukan tempat tujuan.sempet tanya warga juga sech..tempat yang bagus di daerah puncak. Antara kebun raya cibodas dan taman bunga. Bingung akhirnya harus pilih yang mana. Dengan berbagai pertimbangan dari segi waktu dan jarak akhirya kita memutuskan untuk pergi ke kebun raya cibodas.
Dengan naik angkutan warna kuning kita di antar sampai depan pintu masuk kebun raya cibodas dengan biaya 10 ribu untuk 2 orang. Akhirnya nyampai juga ke tempat nya..langsung jepret2 lah..heee. ticket masuk sebesar 9 ribu. Bisa menikmati apa yang ada di dalam kebun raya cibodas.
Tereng…pertama masuk kita disuguhi pemandang yg waow..hamparan luas taman hijau yang indah. Pengunjungan nya pun gak terlalu rame saoalnya juga sudah sore.akhirnya kita keliling di dalamnya , terdapat juga air terjun dan berbagai macam macam spisies bunga yang langka.memang luas kebun raya cibodas ini sampai sampai kita kehabisan waktu untuk mengelilinginya. Sampai magrib akhirnya kita memutuskan untuk balik dan mencari penginapan untuk melanjutkan perjalanan besok . Kita sudahi perjalanan di kebun raya cibodas dengan sejuta keindahan yang tak terlupakan. TO BE CONTINUE…..
Dan ini hasil jepretan di KEBUN RAYA CIBODAS..!!!















0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More