About

Thursday 23 October 2014

Puncak #3 treking kebun teh

Dari dulu rasanya pengen banget saya pergi ke kebun teh. Di benak saya kalo di kebun teh rasanya seger, mata memandang pepohon teh yang luas di selimuti kabut kabut tebal .brrrrrr...dingin dingin gimana gitu...
mumpung ada kesempatan pas backpakeran ke puncak ,moment ini aku gunakan salah satunya pergi ke kebun teh. Selepas naik Paralayang yang ada di puncak, aku putus kan bersama temen saya untuk menyusuri kebun teh . Padahal jalannya ya..lumayan menantang dan curam. oke lah..... kenapa kita ga coba. eh..bener.! pas kita jalan emang bener ,jalan yang kita lewati ngak selancar yang kita bayangkan.struktur tanah yang ngak rata membuat kita berjalan sempoyongan kaya orang mabuk. Karena jalan ga kelihatan tertutup tanaman teh yang hijau dan lebat. Sambil jalan sambil mengambil moment yang tak terlupakan ,apalagi coba kalo ngak berfoto foto ria.hmmmm..narsis again.wkwkwk

Setelah bernarsis ria kita lanjutkan perjalanan di kebun teh sambil menikmati alam. dan memang bener-bener suegerr rek. nafas ini menghirup udara yang jarang kita rasakan. Soalnya kebiasaan hidup dikota kebanyakan polusi dan udara kotor serta bau bau yang tak sedap yang terkontaminasi kita hirup. Betapa bersyukurnya saya masih di beri kesempatan untuk menikmati alam yang indah dan udara yang bersih. Akhirnya kita sudai treking kebun teh dan sejenak istirahat sambil melihat pemandangan dari atas kebun teh. Terlihat jalan yang meliuk meliuk nan indah dan terlihat masjid yang begitu megah di puncak yaitu masjid Attaawun.

Masjid ini sangat terkenal di kalangan orang orang yang sering berlibur ke puncak. akhir saya dan teman saya menghampiri masjid tersebut. Memang bener masjid yang megah bersih dan sangat dijaga ini membuat daya tarik para wisatwan. Buktinya di depan masjid berjejer motor dan mobil yang parkir dan banyak orang orang yang berfoto foto di depan masjid Attaawun. Jam menunjukan pukul 12 siang adzan pun berkuandang di dalam masjid ,akhirnya saya dan teman saya bergegas ambil air wudhu dan shalat berjamaah. Alkhamdulilah akhirnya bisa shalat berjamaah di masjid Atta awwun . Setelah sholat kita istirahat dan makan siang.
Waktu menunjukan jam 1 siang dan kita memutuskan untuk balik ke cikarang. Sekitar hampir satu jam kita menunggu bis jurusan Cianjur -Kampung rambutan akhirnya kita dapat juga tuch, tapii,,,penuhnya minta ampun, mau ga mau terpaksa harus naik dari pada nunggu lama lagi toch bis nya juga belum tentu kapan waktunya tiba. Didalm bis yang berjubal dan dan berdiri membuat suasana menjadi engap,its oke waelah nikmati aja..hee..kemacetan yang melanda membuat perjalanan begitu lama .setengah jam cuma jalan beberapa meter. janagan kaget kalo perjalanan puncak macet soalnya kalo jam segitu ada buka tutup jalur.
Perjalanan puncak kejakarta ditempuh dengan waktu hampir 6 jam.mantab...yeah..tepuktangan.gkgkgk.
Sampainya di terminal kampung rambutan jam 9 malam.untung masih ada bis jurusan cikarang dan itu bis terakhir ,beruntung saya..dan sampai di cikarang jam 10 malam .akhirnya nyampai juga dirumah.
rasa capek dan lelah berubah menjadi hal yang mengasyikkan dan tak terlupakan. petualangan kali ini begitu berkesan dan banyak hal yang kita pelajari dan renungi.