About

Wednesday 3 December 2014

Curug Cibedil - Pemalang

3 hari liburan …mending pulang kampung ah..!!! sekalian explore tempat wisata yang ada di kota pemalang. Liburan kali ini tepatnya di hari raya idul adha. Selepas sholat  ied saya mengajak adik dan dua sepupu cewe untuk jalan jalan . awalnya dia yang ngebet pengen hunting ke tempat yang indah. Oke fix…!!! Aku tawarin ke sebuah tempat yang ada di selatan kota pemalang tepatnya di moga. Disitu ada sebuah curug namanya curug cibedil. Kami bergegas berempat langsung siap siap untuk pergi kesana dengan sepeda motor. Padahal kita ngak ada yang ngerti persis tepat tempatnya dimana. Ah yamg penting di moga ya..udah kita modal nekad ntar juga nyampe.hee siap grak…kedubrag..ckckckck.
Cuzzzz,,,,tarik gas.. sekitar 1 jam perjalanan kita pun belum menemuka si curug itu ya iyalah lah wong kita kaga tahu tempatnya. Pas di moga kita berhenti sejenak sambil lihat Gps ,biasa buat lihat lokasi yang dituju…eh ternyata kita kebablasan.waduh…duh.akhirnya kita puter balik . kami berempat pasang muka bingung mau kemana nech..!! manfaat kan yang ada di sekitar kita buat menemukan lokasi. Siap..yuk. sambil jalan sambil lihat plang juga..sesekali Tanya orang lewat. Dan tereeeennngg…akhirnya ketemu juga tuch arah menuju curug dengan bertanya seorang ibu-ibu. Dari jalan raya masuk sekitar 50 meter trus belok kanan , masuk gang kecil. dan sampai lah didepan rumah warga . distu sudah banyak motor yang terparkir. Dan ternyata itu motor orang yang berkunjung ke curug cibedil. Saya parkir motor dengan tarif 2000/ motor,dan berjalan menuju ke curug. Jalannya begitu menantang ,lewat pekarangan trus masuk turun kebawah dengan stuktur tanah yang tidak rata membuat jalan agak hati-hati. Kayanya kita lewat sungai..dech.tapi berhubunga masih musim kemarau jadi sungai nya kering dan banyak batu nya terus juga pohon pohon yang rindang membuat jalannya ga nyaman banget.

curug cibedil ,moga -pemalang




Sesampai dijurugnya kita diminta untuk bayar tiket masuk untuk retribusi ..masing masing kena 2ribu an. Sempat ngobrol dengan penjaga curugnya tentang sejarah curug  cibedil. Sebenarnya itu curug bagus Cuma warga masih banyak yang mandi dan nyuci disitu jadi gak mengurangi keindahannya.
Turun kebawah curug ..wooww..indah banget tuch curug. Air nya berwarna biru tosca seperti warna air digreencanyon..bening pisan,!! Kata si bapak penjaganya itu lagi surut mas airnya kalo lagi musim hujan air sampai ke atas dan bunyi airnya pun keras. Langsung aku keluarin kamera tanpa basa basi untuk mengambil gambar dengan background yang awesome ini. Ditempat itu juga disediakan tempat ibadah oleh penjaga pas di samping arah tangga masuk.

Tangga buat jalan ke curug cibedil * eksissss..cuy*


Setelah puas jeprat jepret kita naik atas dan bergegas untuk pulang. Eh dasar cewe..maunya foto foto mulu..!!its oke lah //mumpung kesini juga pemandangan disamping curug pun tak kalah bagus nya terlihat sawah yang luas dan bukit bukit  yang hiaju membuat  kita tertahan disini untuk menikmatinya. Hari mulai menjelang sore kita berempat sudahi petualangan di curug sibedil yang tersimpan . dan bergegas pulang. Tengkyu curug cibedil aku akan kembali lagi…#explore pemalang .


pemandangan di sampin curug cibedil




*Rute ke curug cibedil

Dari kota pemalang – ke pertigaan moga belok kanan—desa sima . disitu Tanya warga saja soalnya tidak ada plang di pinggir jalan. (malu bertanya sesat di jalan mas / mba brow,,,,).

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More